Hal Khusus Penanganan Check-in Tamu Rombongan
prosedur check-in tamu individu berbeda dengan prosedur tamu rombongan. Selain dari jumlah tamu, jumlah kamar juga yang dipesan akan jauh lebih banyak. Hal ini membutuhkan perhatian yang cukup detil jangan sampai ada kesalahan yang akan membuat tamu menjadi kecewa.
Berikut ini hal-hal khusus mengenai proses penanganan check-in tamu rombongan di antaranya sebagai berikut :
a. lokasi check-in bisa di lobby
restoran atau di function room. Semua itu tergantung pada besarnya rombongan, banyaknya tamu rombongan yang datang, juga tergantung pada fasilitas yang dimiliki hotel.
b. Pengantaran tamu rombongan ke kamar
Tidak semua tamu bisa diantar satu per satu, khusus hanya yang memerlukannya karena sama sekali tidak tahu letak kamar atau sulit untuk dijelaskan secara verbal saja.
c. Barang kamu
Jika itu merupakan rombongan dari jauh dan membawa barang bawaan yang cukup banyak maka satu persatu harus dicocokkan dengan tour leader dan dipastikan bahwa setiap barang mempunyai luggage tag yang menunjukkan nama tamu dan kamar yang ditempatinya. Hal itu untuk memudahkan pengiriman dan menghindari kehilangan barang atau tertukar dengan tamu yang lain.
d. Waktu kedatangan rombongan
Terkadang ada juga rombongan yang barangnya datang beberapa jam sebelum tamunya datang karena mereka dari luar negeri atau tempat yang jauh, sehingga bagasi barang diatur terpisah dengan tamu yang datang. Jika ada kasus demikian, pihak concierge harus menyediakan luggage store untuk menyimpan semua barang tamu tersebut. jika tempat penyimpanan barang tidak muat maka barang akan simpan di area dekat concierge counter/belldesk tetapi diberi pembatas.
Materi Pembelajaran mengenai Front Office dan juga materi lainnya akan disajikan di blog ini juga termasuk administrasi guru, yang disertakan dengan file penunjang, dimana bila ibu bapak guru memerlukan filenya bisa mendown loadnya
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Pengajaran remedial Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian Pengajaran remedial adalah...
-
AKTIVITAS FRONT OFFICE Materi ini mempelajari mengenai segala hal tentang front office. Materi pada bab ini akan menambah wawasan siswa...
-
Hal Khusus Penanganan Check-in Tamu Rombongan prosedur check-in tamu individu berbeda dengan prosedur tamu rombongan. Selain dari jumlah t...
-
kamu merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah pesan hotel kamu memegang peranan paling penting dalam keberlangsungan usaha hotel, K...
Casino of the Week in NJ - JTM Hub
BalasHapusThe 순천 출장안마 best 인천광역 출장샵 casino in New Jersey 서귀포 출장안마 is Atlantic City. and have over 1,500 casino slots, 70 table games, 성남 출장샵 over 1,500 sports 태백 출장샵 betting and the most