Minggu, 21 Februari 2021

 Menerapkan Panggilan Telepon

3.2 Menerapkan panggilan telepon

4.2 Melakukan panggilan telepon


Menganalisis tata car

membuat panggilan telepon


Panggilan Telepon

Melakukan panggilan telepon keluar (Outgoing Calls)

Untuk melakukan panggilan telepon, gunakan langkah-langkah sebagai berikut:

1.   Siapkan   nomor   telepon   yang  akan  dihubungi   melalui   teleguide, telephone directory atau personal list.

2.   Siapkan catatan untuk pokok pembicaraan atau diskusi dan informasi

yang diperlukan guna menghindari percakapan yang tidak perlu.

3.   Tunggu nada sambung dan kemudian tekan nomor telepon yang dituju dengan benar dan hati-hati.

4.   Jika nomor yang dihubungi salah,sampaikanlah perintaan maaf.

5.   Jika panggilan telah tersambung dengan benar, perkenalkan diri anda dan berikan alasan atau perihal anda menelepon.

6.   Jika nomor yang dihubungi mengeluarkan nada sibuk, gunkna alternatif lainnya.

7.   Jika  sambungan  terputus  (cut-off)  pada  saat  pembicaraan  belum selesai, maka anda sebagai pihak yang menelepon harus menghubungi


kembali. Jangan lupa menyapaikan permintaan maaf atas terputusny sambungan telepon itu.

8.   Ucapkan terima kasih pada setiap akhir pembicaraan.

 

 

 

 

 

Waktu Yang Tepat Untuk Melakukan Panggilan Telepon

    Satu minggu setelah mengirim sesuatu (surat/paket) kepada seseorang atau pelanggan, maka anda sebaiknya harus menghubunginya. Hal tersebut dilakukan agar orang atau pelanggan anda tidak atau belum lupa dengan surat atau paket yang anda kirim (jangan menelpon setelah 1-2 minggu)

    Jika anda ingin menghubungi sebuah perusahaan, maka jangan pernah menelpon sebelum pukul 10.00 atau setelah pukul 17.00 atau pada waktu jam makan siang yakni antara pukul 12.00 hingga pukul 14.00

    Perlu diperhatikan; Jangan melakukan panggilan melalui telepon pada hari

Senin pagi atau pada hari Jumat sore

4. Untuk menelpon seseorang yang pribadi, maka sebaiknya dilakukan setelah pukul 14.00 ketika mereka telah selesai melakukan berbagai aktivitas atau setelah beristirahat. Waktu yang tepat ialah antara pukul

18.00 – 20.00. jangan menelpon setelah larut malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Pengajaran remedial Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian Pengajaran remedial  adalah...